Senin, 29 Maret 2010

PSMTI TANDA TANGANI PAKTA POLITIK DENGAN PASANGAN SOFYAN TAN - NELLY ARMAYANTI


Pendahuluan
Pemilihan Walikota – Wakil Walkota Medan 2010-2015 merupakan mekanisme demokratis untuk memilih pimpinan eksekutif tertinggi di Pemerintahan Kota Medan. Sebagaimana diketahui, pada Rabu, 12 Mei 2010, masyarakat Medan yang punya hak plih, akan menjatuhkan pilihan mereka kepada salah satu pasangan dari 10 pasangan calon yang telah ditetapkan KPU Medan.

Dalam pandangan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumut, jabatan Walikota – Wakil Walikota Medan, merupakan salah satu faktor yang akan menentukan sukses tidaknya proses pembangunan Kota Medan lima tahun ke depan. Oleh karena itu dalam pandangan PSMTI Sumut, masyarakat Medan, mutlak harus memiliki pengetahuan tentang rekam jajak kiprah pasangan calon walikota – wakil walikota, khususnya kiprah mereka sebelum mencalonkan diri dalam Pilkada Medan.

PSMTI, sebagai organisasi sosial yang memiliki anggota di 12 kecamatan di Kota Medan, telah menelisik secara kritis, kiprah pasangan dr. Sofyan Tan – Nelly Armayanti, MSP. Temuan-temuan PSMTI Sumut adalah sebagai berikut

1. Kiprah dr. Sofyan Tan selama 20-an tahun lebih secara jelas menunjukkan keberpihakannya untuk selalu melindungi masyarakat tanpa mengenal perbedaan etnis, suku, ras dan agama. Sofyan Tan dikenal sebagai tokoh muda pembauran, dan sangat anti diskriminasi dalam segala bidang kehidupan;
2. Dr. Sofyan Tan juga merupakan tokoh pendidikan, yang mampu mensinergikan antara siswa dari keluarga miskin dengan mereka yang berada, dalam sebuah lembaga pendidikan modern, yang sangat menghormati keberagaman dan religiusitas. Karena itu di sekolahnya, rumah ibadah (mesjid, gereja dan vihara) dibangun lengkap untuk siswa-siswi, guru, dan stafnya;
3. Dr. Sofyan Tan juga dikenal giat mengembangkan ekonomi usaha kecil dan menengah (UKM), selain dikenal memimpin lembaga yang bergerak dalam pelestarian lingkungan;
4. Kepedulian sosial dr. Sofyan Tan terhadap mereka yang marjinal dan tengah menderita kesusahan, juga sudah teruji lewat kegiatan sosial yang dilakukan seperti pengobatan gratis (bekerjasama dengan Lions Club, Rotary Club dsb), pemberian beasiswa untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu (memiliki anak asuh sebanyak 1.700 orang), dsb.
5. Sedangkan Ir. Nelly Armayanti, MSP, juga kam kenal sebagai Mantan Ketua KPUD Medan 2003-2008 yang bersih, dan dikenal sangat peduli untuk memperjuangkan kesetaraan gender.

Temuan-temaun di atas, membuat PSMTI Sumut MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENANDATANGAN PAKTA POLITIK DENGAN PASANGAN DR. SOFYAN TAN – IR. NELLY ARMAYANTI, MSP SEBAGAI CALON WALIKOTA-WAKIL WALIKOTA YANG DIAJUKAN PDI PERJUANGAN DAN PARTAI DAMA SEJAHTERA (PDS).
Untuk itu jika terpilih sebagai Walikota – Wakil Walikota Medan periode 2010-2015, maka pasangan dr. Sofyan Tan – Nelly Armayanti, MSP harus:

1. Menjamin akan menjalankan tugasnya sebagai Walikota-Wakil Walikota dimana segala kebijakan yang dibuat bersama legislatif, menaungi seluruh kepentingan masyarakat Medan tanpa membeda-bedakan etnis, suku dan agama;
2. Menjalankan pemerintahan yang tranpasaran, bersih, bebas dari korupsi dan dapat dipertanggungjawaban ke masyarakat;
3. Menjalankan pemerintah yang partisipatif, dengan mengajak masyarakat dan melibatkan mereka mulai dari proses perencanaan, perumusan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban.

Sebagai konsekuensi atas dukungan yang kami berikan, maka dengan segala kemampuan yang ada, PSMTI Medan akan mengajak seluruh komponen masyarakat Medan, untuk memenangkan pasangan dr. Sofyan Tan – Ir. Nellu Armayanti pada tanggal 12 Mei 2010.

Medan, 28 Maret 2010

Ditandatangani oleh:.

Eddy Juandi (Ketua PSMTI Sumut_
Karya Elly (Ketua PSMTI Medan)
Halim Lius (Ketua IP PSMTI Sumut)
Sugirto (Ketua IP PSMTI Medan)

Dengan

dr. Sofyan Tan

Tidak ada komentar: